Solusi Basement Basah

Solusi Basement Basah (Cara Menghentikan Kebocoran Datang)

Punya air di ruang bawah tanah? Cegah munculnya jamur dan masalah lain dengan menggunakan beberapa langkah sederhana dan murah.

 

Punya Air di Ruang Bawah Tanah?

Ruang bawah tanah yang basah lebih dari sekadar gangguan. Jika ruang bawah tanah Anda

termasuk ruang tamu yang sudah jadi, segala jenis kelembapan dapat merusak karpet, drywall, dan pembingkaian. Bahkan jika Anda memiliki ruang merangkak atau hanya menggunakan ruang bawah tanah Anda untuk penyimpanan, kasus pengembunan yang sederhana dapat membuat lantai kayu tertekuk pada tingkat di atas dan menelurkan jamur berbahaya.

Apa Penyebab Ruang Bawah Tanah Basah?

Air di ruang bawah tanah paling sering berasal dari curah hujan dan salju yang mencair. Bahkan badai kecil dapat memicu banjir. Misalnya, sebuah rumah dengan atap 1.500 kaki persegi menumpahkan 1.000 galon air untuk setiap inci hujan yang turun. Dalam kasus yang lebih sulit, masalahnya adalah naiknya air tanah, yang bahkan mungkin dialiri oleh mata air bawah tanah. Setelah air menumpuk di sekitar fondasi anda, ia masuk ke dalam melalui retakan, sambungan, dan material berpori. Kuncinya adalah menentukan mana dari tiga masalah utama yang Anda hadapi: kondensasi, limpasan, atau rembesan di bawah permukaan.

 

Cara memperbaiki ruang bawah tanah yang basah dengan solusi kami di bawah ini :

Kondensasi

Juga disebut berkeringat, kondensasi muncul sebagai tetesan air, bintik-bintik basah, atau genangan air di lantai dan dinding ruang bawah tanah. Ini terjadi ketika udara lembab dan hangat mengenai dinding fondasi yang dingin atau pipa air dingin yang tidak berinsulasi, karpet yang lembab, peralatan yang berkarat, dan membuat ruang bawah tanah menjadi lembab. Di ruang merangkak, kondensasi mendorong pembusukan kayu dan serangan serangga, dan dapat melengkung dan mengelupas kayu lapis.

Apakah Anda Memiliki Masalah Kondensasi?

Kondensasi mudah dikacaukan dengan limpasan atau air bawah permukaan. Untuk membedakannya dari yang lain, rekatkan foil di atas tempat lembab dan periksa setelah sehari. Jika uap air terbentuk di permukaan foil luar, air mengembun dari udara. Jika uap air terbentuk di bagian bawah foil, air merembes dari luar.

Cara Mencegah Kondensasi

Mulailah dengan hal-hal yang mudah. Jika Anda memiliki ruang bawah tanah yang penuh, udarakan dengan membuka jendela dan menjalankan kipas angin. Pertimbangkan juga untuk memasang dehumidifier. Juga lindungi semua pipa air dingin dengan insulasi busa agar udara lembab tidak menyentuhnya, dan pastikan pengering pakaian berventilasi ke luar tanpa kebocoran saluran. Terakhir, jangan menjemur pakaian di antrean di ruang bawah tanah atau menyimpan kayu bakar basah di sana.

Jika rumah Anda memiliki ruang merangkak daripada ruang bawah tanah penuh, tutupi tanah di ruang dengan terpal plastik 6-mil polietilen adalah jahitan yang paling tahan lama dan tumpang tindih. Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk menambah jumlah ventilasi pondasi untuk meningkatkan sirkulasi udara yang akan menghilangkan kelembapan.

Kasus Kondensasi Ekstrim

Jika Anda terus melihat kelembapan setelah mencoba perawatan ini, maka Anda tidak berurusan dengan pengembunan.

Limpasan

Air hujan atau salju yang mencair yang tidak dialirkan dari rumah adalah penyebab paling umum dari kelembaban ruang bawah tanah dan ruang merangkak. Limpasan meresap melalui lapisan tanah atas yang berpori dan kemudian berhenti di tanah padat di dekat dasar pondasi. Tekanan hidrostatik memaksa air melalui celah atau retakan pada dinding dan pondasi. Air juga bergerak melalui dinding berpori dengan aksi kapiler.

Apakah Anda Memiliki Masalah Limpasan?

Ruang merangkak yang lembab atau dinding dan lantai basement yang basah sesaat setelah badai atau saat salju mencair adalah tanda-tanda bahwa masalahnya adalah limpasan.

Carilah cara limpasan dapat memasuki ruang bawah tanah atau ruang merangkak Anda. Pastikan tanah di luar miring dari rumah Anda setidaknya 1 inci secara vertikal untuk setiap 1 kaki perjalanan horizontal. Kemudian pastikan limpasan downspout tidak menggenang atau meresap ke dalam tanah di dekat fondasi selama badai, dan jahitan downspout tidak bocor; memasang jahitan downspouts membuat pemeriksaan ini mudah.

Limpasan Bawah Permukaan

Jika gejala ruang bawah tanah Anda seperti limpasan tetapi terjadi sepanjang waktu, Anda mungkin berurusan dengan air tanah yang tinggi.

Apakah Anda Memiliki Masalah Bawah Permukaan?

Kecuali jika pondasi dikelilingi oleh tanah yang memiliki kandungan tanah liat yang tinggi, yang dapat menahan air hujan dan pencairan salju selama berbulan-bulan, masalah limpasan biasanya datang dan pergi saat air hujan mengalir. Tetapi jika ruang bawah tanah Anda secara konsisten basah lama setelah badai, atau jika air naik melalui lantai ruang bawah tanah, mengalir melalui dinding Anda atau menggelegak di tempat dinding bertemu dengan lantai, Anda mungkin memiliki masalah air di bawah permukaan. Periksa dengan kota atau kota Anda untuk melihat apakah permukaan air sangat tinggi di daerah Anda atau apakah mata air bawah tanah umum.

Tinggalkan Balasan