Cara Memperpanjang Downspout

Perlu Memperpanjang Downspout Anda?

Menghubungkan downspouts ke pipa pembuangan yang terkubur dapat membantu mengeringkan ruang bawah tanah yang basah dan halaman yang basah.

Pipa drainase yang digunakan untuk memperpanjang downspouts adalah pipa PVC Schedule 40 non-perforated dengan diameter 4 inci. Beberapa pekerjaan juga membutuhkan pipa pembuangan yang fleksibel, yang sangat berharga untuk melewati rintangan atau mengikuti medan yang tidak rata. Untuk instalasi kami, kami menggunakannya untuk mengitari beberapa batu besar yang tidak dapat kami keluarkan.

 

Apa yang Anda Butuhkan untuk Ekstensi Downspout

Bersamaan dengan pipa drainase, anda memerlukan bermacam-macam siku PVC, T-fitting, kopling, adaptor, dan alat kelengkapan khusus lainnya yang memungkinkan untuk menyambungkan bagian pipa bersama-sama. Juga, belilah kaleng primer PVC dan semen PVC 16 ons untuk merekatkan semua bagian.

 

Cara Memperpanjang Downspout Anda

Memasang pipa drainase adalah pekerjaan mudah yang dapat ditangani oleh pemilik rumah mana pun. Biasanya dilakukan dalam tiga fase: menggali parit, meletakkan pipa dan menimbun kembali dengan tanah. Disini ada 10 langkah, yakni :

Langkah 1: Letakkan Parit

Gunakan tali dan pasak 1×2 untuk membuat parit. Pukul dua pasak 4 kaki dari rumah dan tepat di depan setiap downspout. Tempatkan pasak lain dengan jarak 8 kaki di antaranya. Ikat tali ke downspout, lalu regangkan dan kelilingi semua pasak.

Langkah 2: Tandai Garis Parit

Taburkan tepung dari kaleng di sepanjang tali untuk menandai garis parit. Lepaskan tali dan letakkan karton di sepanjang tepi garis putih.

Langkah 3: Gali Parit

Mulailah menggali parit dan membuang kotoran ke karton. Ini adalah trik yang dapat membuat pengisian ulang berjalan lebih lancar di kemudian hari. Parit harus memiliki lebar setidaknya 6 inci dan sedikit miring ke bawah (1 hingga 2 inci per panjang pipa) sehingga air mengalir jauh dari downspouts. Lanjutkan sampai anda menyelesaikan parit.

Tergantung pada panjang parit dan, yang lebih penting, jenis tanahnya, menggali parit dengan sekop dapat berkisar dari yang relatif mudah hingga yang tidak mungkin. Untuk pemasangan kami, kami menggali parit sepanjang 70 kaki dengan tangan melalui tanah berbatu, pekerjaan yang memakan waktu tiga akhir pekan. Alternatif yang lebih cepat dan lebih mudah untuk menggali dengan tangan adalah dengan menyewa mesin parit atau menyewa operator backhoe. Pekerjaan rata-rata biasanya dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari dua jam. Untuk meminimalkan kerusakan pada lanskap, minta operator menggunakan ember parit 12 inci. Parit harus paling tidak sedalam 10 inci, tetapi perhatikan bahwa di daerah dengan cuaca dingin, pipa kadang-kadang akan tersumbat oleh es selama periode curah hujan yang tinggi. Kondisi ini paling sering terjadi ketika suhu udara ringan di siang hari tetapi turun di bawah titik beku di malam hari.

Tip: Satu-satunya cara yang dijamin untuk menjaga pipa dari pembekuan adalah dengan menguburnya di bawah garis es, yang berkisar antara 32 dan 48 inci di sebagian besar wilayah sabuk salju. Menggali parit yang dalam hanya praktis jika ujung pipa mengalir ke sumur kering atau terhubung ke saluran pembuangan yang ada.

Langkah 4: Letakkan Panjang dan Kelengkapan Pipa

Letakkan semua panjang pipa dan alat kelengkapan di samping parit untuk memastikan anda memiliki semua bagian yang diperlukan. Tekan adaptor downspout ke dalam kopling peredam 3×4 inci dan selipkan ke ujung bawah downspout.

Langkah 5: Instal Siku Pemula

Tempatkan siku 90 derajat di parit tepat di bawah kopling dan ukur jarak antara kedua alat kelengkapan. Potong sepotong pipa agar sesuai dengan gergaji tangan, gergaji besi atau 12-in. gergaji listrik. Usap kedua permukaan kawin dengan primer ungu, lalu oleskan semen ke permukaan yang sama dan segera tekan pipa ke siku. Beri mereka sedikit putaran, lalu pegang. Semen sembuh hanya dalam beberapa detik.

Langkah 6: Masukkan Adaptor dan Peredam

Masukkan perlahan adaptor downspout dan unit peredam ke dalam pipa yang menonjol dari siku setelah menyelipkan adaptor ke downspout; jangan rekatkan sambungan ini. Kemudian lanjutkan menuruni parit ke belokan pertama, berbaring di siku 90 derajat dan potong panjang pipa agar pas di antara itu dan rakitan di downspout. Rekatkan bagian-bagiannya, lalu periksa dengan level untuk memastikan pipa sedikit miring ke bawah.

Langkah 7: Lanjutkan Instalasi

Lanjutkan memasang pipa di sepanjang parit sampai Anda mencapai downspout kedua. Gunakan kopling standar untuk menghubungkan bagian pipa.

Langkah 8: Mulai Downspout Kedua

Buat rakitan adaptor dan peredam lain untuk downspout kedua. Kali ini, rekatkan fitting T sanitasi ke ujung pipa dan ujung paritnya yang lain. Pastikan siku melengkung dari T-pas menghadap “hilir.” Kemudian rekatkan pipa drainase dari downspout pertama ke fitting T sanitasi.

Langkah 9: Selesaikan Instalasi Pipa

Lanjutkan menjalankan pipa dari pas T di sepanjang parit. Sekali lagi, gunakan kopling untuk menyatukan panjang pipa.

Langkah 10: Selesaikan Pekerjaan dan Isi Ulang

Jika anda akan menjalankan pipa fleksibel, pertama-tama rekatkan kopling peredam 3×4 inci ke ujung pipa kaku di parit. Kemudian, selipkan pipa fleksibel ke atas. Di ujung parit, gali lubang yang lebar dan dangkal (berdiameter sekitar 16 inci x 36 inci) dan lapisi dengan batu datar atau lapisan kerikil 4 inci. Letakkan ujung pipa di tempat tidur berbatu ini dan tutupi dengan lebih banyak batu atau beberapa inci kerikil.

Pada Langkah 3, anda meletakkan potongan karton lebar di samping parit yang diusulkan. Akhiri dengan mengisi kembali parit, menggunakan cangkul taman untuk menarik kotoran dari karton dan masuk ke dalam parit.

Tinggalkan Balasan