Cara Memilih Talang

Cara Memilih Talang

Jenis Talang Apa yang Terbaik

Jika Anda baru memulai, ada banyak sekali bentuk, ukuran, dan bahan untuk dipilih. Selain palung kayu yang mahal dan berat perawatannya serta vinil berumur pendek,

 

pilihan terbaik bagi kebanyakan dari kita adalah logam—tembaga elegan, seng sederhana, baja kokoh, atau aluminium terjangkau. Talang logam tahan lama dan membutuhkan perawatan yang relatif sedikit.

Struktur Sistem Talang 

Talang: Menangkap tumpahan air dari atap.

Tutup ujung: Menutup ujung selokan.

Braket fascia: Menempel pada atap; mendukung talang dari bawah.

Downspout: Menyalurkan air dari selokan ke tanah. Juga dikenal sebagai pemimpin.

Braket downspout: Mengamankan pipa ke sisi rumah.

Elbow: Mengubah arah pipa.

Haruskah saya menginstal DIY atau menyewa seorang profesional?

Bagian lurus dari vinil atau aluminium yang dijual di pusat rumah atau online berada dalam jangkauan DIYer. Hubungi profesional jika rumah Anda lebih tinggi dari satu lantai, atau jika Anda menginginkan talang air yang mulus, yang dibuat khusus di lokasi.

Berapa lama selokan bertahan?

Mulai dari beberapa tahun hingga masa pakai rumah Anda, tergantung pada bahan yang Anda pilih dan seberapa baik pemasangan dan perawatannya.

Berapa banyak pemeliharaan yang terlibat?

Jika pohon menjulang di atasnya, selokan perlu dibersihkan secara berkala, bahkan jika dilengkapi dengan pelindung selokan. Jarum pinus sangat terkenal karena menyebabkan penyumbatan.

 

Bahan Talang

Talang vinil

Opsi paling murah dan paling ramah-DIY karena bagian-bagiannya menyatu. Pilihan warna terbatas, meskipun bisa dicat. Vinyl tidak akan berkarat atau membusuk tetapi menjadi rapuh di bawah sinar matahari yang sangat dingin dan intens. Itu bisa membungkuk dan membungkuk di bawah hujan lebat, angin, dan beban salju. Tersedia dalam gaya K (ditampilkan), setengah bulat, dan bentuk U segi. Carilah garansi minimal 20 tahun.

Talang Aluminium

Logam yang populer dan murah ini tidak akan berkarat dan tersedia dalam berbagai warna, termasuk yang menyerupai tembaga dan seng tua. Tersedia dalam mulus atau di bagian yang disatukan dengan paku keling atau sekrup dan disegel dengan dempul. Aluminium yang ringan (tebal 0,025 inci) dan berat sedang (0,027 inci) rentan terhadap penyok dan tekukan; aluminium kelas berat (0,032 inci) bertahan lebih lama, sekitar 25 tahun.

Talang Baja

Untuk mencegah karat, itu dilapisi seng (galvanis), paduan seng-aluminium (Galvalume, ditunjukkan), atau dicampur dengan krom (stainless steel). Tersedia dalam mulus atau bagian; sambungan harus disolder. Baja galvanis bertahan delapan hingga 15 tahun sebelum berkarat; Galvalume memiliki garansi 25 tahun; stainless steel tidak pernah berkarat. Pilih 26 gauge atau lebih tebal.

Talang Seng

Kuat, tahan karat, dan tahan cuaca menjadi abu-abu matte yang menarik. Pemasangan pro direkomendasikan karena tingkat kontraksi dan ekspansinya yang tinggi saat suhu berubah. Jahitannya disolder, tetapi prosesnya lebih sulit daripada dengan tembaga. Berlangsung 30 hingga 50 tahun, tergantung pada kedekatannya dengan air asin. Rentan terhadap limpasan asam dari atap sirap cedar.

Talang Tembaga

Tidak pernah berkarat atau perlu dicat; harus bertahan 100 tahun dalam iklim apapun. Tersedia dalam mulus atau bagian, dan dalam tiga bobot: 16, 18, dan 20 ons. Jahitan harus disolder. Teroksidasi menjadi coklat matte dalam hitungan bulan, biru-hijau selama beberapa dekade. Jika Anda lebih suka talang abu-abu yang tidak meninggalkan noda hijau, pilih tembaga berlapis timah atau seng.

Bentuk Talang

Setengah ronde

Palung setengah lingkaran dengan bibir depan melengkung atau manik-manik cocok untuk rumah tradisional. Cocok dengan downspouts bulat. Downspouts bulat mengalirkan air lebih efisien daripada yang persegi panjang.

Tampil: 5 inci, 26-gauge dicat bagian baja galvanis, Talang Hujan Taman Kota

Tampil: seng 6 inci, 20 ons

K-Gaya

Bentuk selokan yang paling umum ini menjadi populer setelah Perang Dunia II. Ini memiliki bagian bawah yang rata dan wajah yang diprofilkan yang menyerupai cetakan mahkota; sering dilengkapi dengan downspouts persegi panjang.

Ditampilkan: Bagian aluminium setebal 5 inci, 0,032 inci, Pasokan Talang

Tersedia dalam lebar 5, 6, 7, dan 8 inci. Menangani lebih dari dua kali limpasan dari setengah putaran dengan lebar yang sama.

Penjaga Daun

Tudung aluminium dengan bibir melengkung menarik air ke dalam slot sempit yang menghalangi sebagian besar kotoran. Talang ini harus dipasang secara profesional.

Filter Puing

Tidak ada perangkat yang sepenuhnya menghilangkan kebutuhan untuk membersihkan, tetapi add-on ini secara signifikan mengurangi jumlah perjalanan naik turun tangga.

Selokan Genius DIY

Air mengikuti tepi bundar kap ke selokan; puing-puing meluncur. Pasang sendiri dan lepaskan saat bak perlu dibersihkan.

Daun Defier XL

Busa yang dilindungi UV hanya memungkinkan air masuk. Sebuah snap untuk menginstal selama talang memiliki bibir depan atau gantungan. Tidak terlihat dari tanah. Mudah dilepas dan dikocok bersih saat dibutuhkan.

Sarung Tangan Talang Pro

Saringan baja tahan karat mesh halus memblokir semua kotoran tetapi harus sesekali disapu untuk mengurangi percikan. Mesh didukung oleh kisi-kisi aluminium kaku yang dianodisasi untuk memungkinkan pemasangan pada tembaga.  Penjaga Talang

Penjaga Talang Hujan

Sebuah jeruji plastik licin membantu daun dan jarum meluncur tapi memungkinkan banyak air untuk menyiram puing-puing kecil yang mungkin masuk. Garansi 10 tahun, Sistem Penjaga Talang Hujan

Tinggalkan Balasan