Apakah Talang Di Perlukan

Apakah Talang Diperlukan?

Ingin tahu apakah selokan diperlukan untuk rumah anda?

Meskipun banyak rumah memiliki talang, mungkin sulit untuk mengetahui peran apa yang mereka mainkan dalam menjaga eksterior rumah anda.

Anda bahkan mungkin bertanya-tanya apakah selokan diperlukan. Sistem selokan mengarahkan air menjauh dari rumah Anda, membantu mencegah jamur, lumut, penumpukan air yang berbahaya, dan kerusakan air lainnya di sekitar fondasi rumah Anda dari waktu ke waktu.

Bagaimana Talang Bekerja?

Talang menggantung dari atap Anda dan menangkap air hujan saat mengalir ke permukaan. Sistem selokan Anda kemudian menyalurkan air itu ke tepi atap Anda dan ke bagian vertikal yang disebut downspouts. Selama musim kemarau, downspouts Anda mungkin kosong ke dalam tangki atau tong untuk berkebun. Dalam keadaan lain, downspouts mungkin mengalir ke sistem drainase untuk memindahkan air lebih jauh dari rumah Anda atau ke ekstensi plastik.

Kapan Talang Diperlukan?

Dalam kebanyakan kasus, talang hujan tidak diwajibkan oleh hukum. Namun, ada beberapa skenario di mana selokan sangat penting untuk menjaga rumah Anda tetap berfungsi.

Beberapa situasi :

Lereng ke atas:

Anda pasti menginginkan sistem selokan jika rumah Anda berada di dasar bukit atau lereng ke atas lainnya. Tanpa itu, air hujan dari lereng ini dapat menumpuk di sekitar fondasi rumah Anda daripada menjauh darinya. Tanah yang kaya akan tanah liat: Jika rumah Anda berada di dekat banyak tanah yang kaya akan tanah liat, Anda juga harus berinvestasi dalam talang air hujan. Seperti tanah liat merah atau tanah lempung liat, tanah yang kaya akan liat menyerap dan menahan air saat basah. Masalah ini dapat mengarahkan air ke fondasi rumah Anda. Pikirkan tanah liat sebagai pipa yang terus mengalirkan air ke tempat yang sama. Sistem talang mengatasi masalah ini dengan mengalirkan air ke saluran talang di permukaan tanah.

Pondasi basement:

Tanpa selokan, air dapat masuk ke rumah Anda dan menyebabkan banjir di basement. Ini bisa sangat buruk jika Anda memiliki ruang bawah tanah yang sudah jadi, karena mungkin ada kerusakan air pada barang-barang Anda yang dapat dengan mudah dihindari dengan pemasangan selokan sederhana.

Sedikit atau tidak ada overhang:

Jika overhang atap Anda pas dekat dengan dinding rumah Anda, hujan yang sering akan menyebabkan parit terbentuk di mana air menumpuk. Seringkali, air hujan tetap dekat dengan fondasi setelah diserap ke dalam tanah, menyebabkan kerusakan parah dan mahal dari waktu ke waktu. Tanpa talang, Anda mungkin juga mengalami kerusakan air pada dinding Anda.

Kapan Talang Opsional?

Meskipun selokan biasanya diperlukan atau sangat dianjurkan, ada beberapa situasi di mana selokan bersifat opsional. Kami telah mencantumkannya di bawah ini.

Lereng ke bawah:

Jika rumah Anda berada di atas bukit, Anda mungkin tidak perlu terlalu khawatir tentang selokan. Air lebih cenderung berpindah secara alami dari rumah anda jika lanskap dan properti anda memiliki banyak lereng ke bawah yang mengarah jauh dari rumah anda.

Beton:

Jika beton mengelilingi rumah anda, anda sudah memiliki penghalang pelindung dari air hujan. Contohnya adalah trotoar, jalan masuk, teras, jalan, dan struktur beton lainnya.

Iklim:

Iklim yang kering dan gersang berarti lebih sedikit air hujan dan genangan air. Oleh karena itu, rumah di daerah dengan iklim yang lebih kering tidak memerlukan talang sebanyak rumah di iklim yang lebih basah.

Overhang panjang:

Jika overhang rumah Anda antara enam hingga 10 inci, Anda mungkin dapat menghindari memasang sistem selokan tergantung pada faktor lain, seperti lansekap dan iklim lokal Anda.

Masalah dan Solusinya

Meskipun selokan membantu Anda mencegah sakit kepala dan masalah pemilik rumah yang signifikan, talang juga dapat menimbulkan beberapa masalah. Namun, ini dapat dengan mudah dihindari dan diatasi. Baca lebih lanjut masalah selokan yang paling umum dan solusinya di bawah ini.

Penyumbatan:

Karena selokan memiliki bukaan besar, kotoran seperti daun, ranting, jarum pinus, pasir sirap, dan serbuk sari dapat menumpuk seiring waktu. Burung dan hewan lain juga dapat membangun sarang di dalam selokan Anda. Masalah-masalah ini menyebabkan penyumbatan air dan kerusakan air. Namun, Anda dapat mengatasi masalah ini dengan pembersihan dan pemeliharaan rutin atau berinvestasi dalam sistem pelindung talang.

Bendungan es:

Banyak orang percaya selokan menyebabkan bendungan es, tetapi ini sebenarnya karena atap dan loteng Anda. Ketika salju mencair dan masuk ke atap atap yang miring, salju dapat membeku di sana. Ini menghasilkan bendungan es, atau penumpukan es. Karena selokan berada di sebelah atap Anda, tampaknya talang Anda menyebabkan bendungan es. Seperti bakiak, perawatan rutin ventilasi dan isolasi loteng Anda membantu Anda menghindari masalah ini. Penjaga selokan dengan elemen pemanas juga dapat membantu Anda memerangi bendungan es.

Tinggalkan Balasan